Alifazizagustus’s Blog

Mei 27, 2009

PEMILU 2009

Filed under: Uncategorized — alifazizagustus @ 9:55 am

Pemilu 2009 di Indonesia akan segera dating. Lebih dari 40 partai yang akan bertanding. Jumlah ini sangat mengejutkan masyarakat dunia. Indonesia memecahkan rekor partai terbanyak di dunia. Ini sangat bertentangan sekali dengan Al-Qur’an. Indonesia harusnya bercemin pada negara tetangga. Kalau dilihat dari jumlah partai yang cukup besar ini, tentunya pancasila sebagai dasar dan filsafah negara tidak berarti lagi. Dalam sila ketiga, masyarakat indonesia harus bersatu bukan terpecah belah.

Dari pilkada saja, kita sudah bisa menilai masyarakat Indonesia belum bisa memahami paham demokrasi itu sendiri. Usai pilkada, pastinya ada demon untuk menolak hasil pemilihan tersebut. Para demon berteriak untuk pemilihan ulang. Sikap tersebut memperlihatkan masyarakat Indonesia yang tidak bisa menerima kekalahan.

Hal ini mungkin dikarenakan dalam pesta politik ini mereka tidak jujur. Maksudnya ada tindakan yang membuat mereka rugi, seperti menyuap masyarakat agar calonnya dipilih. Sehingga dana yang dikeluarkan dalam pesta politik ini cukup besar. Kalau kalah, tentunya mereka kecewa dan tentunya marah dan terjadilah demo yang membuat kericuhan.

Sebagai masyarakat islam yang terbesar di dunia, seharusnya kita kembali lagi pada Al-Qur’an. Di dalam Al-Qur’an kita dilarang membuat kelompok-kelompok. Karena kelompok-kelompok itu akan menandakan datangnya hari kiamat.

Tokoh–tokoh politik seharusnya sadar akan hal itu. Jangan terbuai dan terayu akan kekuasaan. Karena semua akan dipertanggungjawabkan di akhirat. Kalau ingin jadi pemimpin, berniatlah yang ikhlas karena Allah SWT.

Semua niat yang baik punya banyak halangan. Tentunya ini tak menjadi runtuhnya niat ikhlas tersebut. Amiin ya Rabbal’alamiin

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: